[Oneshoot] Suprisee! (Special Yoona’s Birthday)

Tittle : Suprisee! (Special Yoona’s Birthday)

Author : Choi Shinri a.k.a. Ririw

Main Cast : Im Yoona,Cho Kyuhyun

Support Cast : All member SNSD,All member Super Junior

Genre : Romance

Rating : PG-13

Length : Oneshoot

Anyeong,kali ini author bawa ff spesial pake telor *eh lo kira martabak telor* untuk ulangtahun Yoona eonni. Saengil chukkae hamnida eonniku yang cantik ^^. Mian ff nya gak pake poster,lagi males masalah edit-mengedit hari ini😛 . Dan untuk The Secret Marriage,insyaallah besok aku post terusannya🙂 .Happy reading all^^

Suprisee! 


“CHO KYUHYUN”seorang namja berteriak tepat ditelinga Kyuhyun yang sedang tidur pulas.

“Engghh…hyung kau latihan vocal di tempat lain tak usah di telingaku”Kyuhyun pun kembali menarik selimutnya,”Nanti kalau aku tuli hyung mau diserang para fans ku?”

“Latihan vocal katanya?”ucap namja yang bernama Sungmin itu,”Aigoo…aku membangunkanmu Cho Kyuhyun,bukan latihan vocal di telingamu”

“Membangunkanku ya? Kukira hyung berlatih vocal agar suaramu bisa menyaingi suaraku”ucap Kyuhyun sekenanya dengan mata yang masih tertutup.

“Ayo bangun”Sungmin menarik selimut yang menutupi tubuh Kyuhyun.

“Aku ngantuk hyung”Kyuhyun balas menarik selimut tersebut agar kembali menutupi tubuhnya dengan mata yang masih saja tertutup.

“Aku bingung,kenapa yeojachingumu tahan berpacaran denganmu Kyu?”Sungmin berkacak pinggang karena kesal dengan kelakuan dongsaengnya ini,”Kerjaanmu hanya tidur,bermain game dan makan. Apa tak ada pekerjaan lain selain itu?”

“Ada,aku harus show bersama Super Junior,tampil dengan suara yang dapat membius siapapun akhir-akhir ini juga aku ikut berakting di drama musical. Dan sebentar lagi drama musical itu akan berakhir. Bukankan itu juga disebut pekerjaan?”balas Kyuhyun yang meskipun sudah berbicara panjang kali lebar kali tinggi (?) masih saja matanya tertutup.

“Aku bisa gila lama-lama menghadapi dongsaeng sepertimu”ucap Sungmin yang tak habis pikir dengan kelakuan Kyuhyun.

“Ya sudah,jika akan gila  sendiri saja,tak usah mengajakku hyung”Kyuhyun membalik posisi tidurnya seakan kembali mencari posisi yang tepat dan nyaman untuk tidur kembali.

“Kurang ajar kau Kyu”ucap Sungmin,”Kulaporkan pada Leeteuk hyung

“Laporkan saja hyung,Leeteuk hyung pasti hanya akan berkata seperti ini “Sudahlah Sungmin-ah lagipula ini hari libur. Kasihan dia,dia pasti lelah dengan drama musikalnya” pasti dia akan berkata seperti itu hyung”Kyuhyun kembali mengelak,membuka matanya dan menirukan suara Leeteuk.

“Harusnya aku protes pada leader tua itu *ditabok angels* agar jangan terlalu memanjakan anak ini”gerutu Sungmin,”Ah aku tahu,aku akan melaporkanmu pada yejachingumu Kyu”

“Silahkan saja hyung”Kyuhyun menjawab asal dalam ingatan antara sadar dan tidak.

“Ya sudah aku akan menelfon Yoona sekarang”Sungmin pun mengambil Iphone miliknya. Seakan baru tersadar Kyuhyun langsung terbangun.

“Yak hyung jangan,aku mohon”Kyuhyun langsung memohon pada Sungmin.

“Terlambat,kau sudah mengijinkanku”Sungmin pun seperti mencari-cari nomornya di kontak.

“Tapi tetap saja kau tidak bisa hyung”Kyuhyun pun merebut Iphone milik Sungmin.

“Yak sialan kau! Kembalikan itu kepadaku Cho Kyuhyun”Sungmin terus menggapai-gapai Iphone miliknya yang diacungkan tinggi-tinggi oleh Kyuhyun.

Shireo,sebelum hyung berjanji tidak akan memberitahunya. Aku tak mau hyung merusak rencanaku untuk kejutan ulang tahunnya hyung”balas Kyuhyun.

“Tch,hanya memberitahunya bahwa kau tidur seharian seperti kerbau tak akan merusak rencana pabo”sembur Sungmin.

“Aku tidak pabo hyung,aku bahkan memenangkan medali emas olimpiade matematika hyung”ucap Kyuhyun seolah tak mau kalah.

Aigoo…kenapa setiap aku menyebutmu pabo kau selalu mengungkit-ungkit masalah bahwa kau seorang peraih medali emas?”

“Untul membuktikan bahwa aku bukan seorang pabo Kyuhyun yang sering hyung bilang”jawab Kyuhyun entang lalu membantingkan Iphone milik Sungmin ke kasur dan kabur keluar kamar sebelum mendapatkan lemparan bantal atau bahkan barang lain mendarat di wajah dan tubuhnya.

***

“Kalian tahu kan apa yang harus kalian lakukan?”tanya Kyuhyun kepada semua member Super Junior dan SNSD minus Yoona. Saat ini mereka sedang berada di backstage untuk menunggu show mereka di salah satu acara. Sedangkan Yoona yang tak tahu nasibnya akan bagaimana nanti (?) belum datang karena harus menyelesaikan syuting terakhirnya.

“Tahu Kyu,bahkan aku hafal semua perkataanmu tadi. Kau menjelaskannya berkali-kali”jawab Eunhyuk,semua member mengangguk.

“Ingat,kalian harus bersikap dingin tanpa membuatnya curiga. Dan ketika Taeyeon dan Tiffany memarahi Yoona sikap kalian harus setenang mungkin”perintah Kyuhyun.

“Kyuhyun oppa,aku tak bisa kalau harus memarahi dongsaengku”tolak Tiffany.

“Kalau begitu…”Kyuhyun memperhatikan satu persatu member SNSD,”Ah,Taeyeon dan Jessica saja yang memarahi Yoona. Wajah Jessica kan menyeramkan”

Mwo? Wajahku menyeramkan?”protes Jessica.

“Err…itu terlihat sangat jelas”jawab Kyuhyun.

“Aishh…”dan sebuah jitakan pun mendarat indah di kepala Kyuhyun.

“Kalau perlu kalian memarahinya sampai menangis”ucap Kyuhyun lagi tanpa menghiraukan protes dan jitakan dari Jessica.

“Apakah itu tak terlalu kejam Kyu?”tanya Leeteuk.

Ania hyung,bahkan jika bukan Yoona aku akan berbuat yang lebih kejam dari itu”ucap Kyuhyun dengan muka polosnya.

“Ck,dasar”

“Kami memarahinya kapan?”tanya Taeyeon.

“Kurasa lebih baik setelah kalian perform”jawab Kyuhyun,”Selain agar Yoona tidak terganggu dan penampilannya bisa sempurna. Lalu jika kalian memarahinya setelah perform kalian bisa mencari alasan bahwa tadi dia tidak konsentrasi dan penampilannya buruk”

“Pintar sekali kau dalam masalah mengerjai Kyu”sindir Siwon.

“Itulah keahlianku”jawab Kyuhyun bangga.

“Itu ide yang bagus oppa”ucap Taeyeon.

“Memang itu ide bagus,siapa bilang ide itu jelek? Aku yang memikirkannya pasti akan bagus”ucap Kyuhyun.

Semua member Super Junior mencibir akan kenarsisan magnae mereka ini. Selain karena otaknya yang akan selalu encer jika dalam masalah mengerjai orang lain.

“Ya sudah sekarang kalian bersiap-siap,satu jam lagi acara akan dimulai”ucap Leeteuk.

Para member SNSD pun mengangguk. Mereka semua menyudahi rapat penting (?) mereka itu. Member SNSD pun pergi meninggalkan ruang ganti Super Junior dan kembali ke ruangan yang telah disiapkan untuk mereka.

***

Anyeong eonni,mian aku terlambat. Acara belum dimulai kan?”Yoona memasuki ruangan ganti SNSD.

“Kau terlambat,setengah jam lagi acara dimulai. Cepat ganti bajumu para perias bahkan akan pulang jika kau belum datang juga”perintah Taeyeon dengan nada dingin.

“Ne,kami hampir saja akan tampil tanpamu untuk kesekian kalinya”tambah Jessica yang bahkan menggunakan nada yang lebih dingin dari Taeyeon.

Ada apa dengan mereka? Bahkan ketika Yuri eonni datang terlambat ketika show karena harus menyelesaikan syuting terakhirnya mereka tak marah. Bahkan mereka tersenyum girang,batin Yoona.

***

Super Junior perform terlebih dahulu. Mereka membawakan beberapa lagu,lalu mereka kembali ke backstage. Sebelum nanti mereka akan kembali ke atas panggung setelah SNSD menyelesaikan perform mereka. Sebelum kedua grup itu akan diwawancara.

SNSD pun menyusul perform beberapa menit kemudian setelah Super Junior pergi meninggalkan panggung. Member Super Junior menyemangati semua member SNSD dan mengajak mereka ber-high five kecuali pada Yoona,sikap mereka akan tiba-tiba berubah menjadi dingin.

Yoona tak menyadari bahwa nanti,tepat jam dua belas malam nanti dia akan berulang tahun. Sebenarnya ketika di tempat syuting ia sudah mengingatnya. Tapi entah kenapa setelah mendengar ucapan dingin Taeyeon ingatan itu pun menguap,menghilang tiba-tiba.

Setelah SNSD meninggalkan backstage,para member Super Junior tertawa dengan sangat puas melihat ekspresi wajah Yoona saat tak ada yang mengajaknya berbincang atau ber-high give sekalipun dan seorangpun.

SNSD tampil dengan sangat baik tanpa kesalahan sedikit pun. Semua member merasakan itu termasuk Yoona. Tak ada lagi Yuri yang melupakan lirik lagu dan tersenyum manis ketika bagiannya untuk menutupi bahwa dia lupa lirik lagu ketika mereka perform lagu Honey dulu. Tak ada lagi Sunny atau pun Tiffany yang melakukan kesalahan koreografi.

Tapi semua pemikiran itu berubah ketika mereka berada di ruang ganti. Mereka diberi waktu 15 menit untuk beristirahat sebelum sesi wawancara/pertanyaan dimulai. Semua member duduk di sofa yang ada di sana,kecuali Yoona,Taeyeon dan Jessica. Mereka berdiri,Yoona berdiri sendiri sedangkan Taeyeon berdiri bersebelahan dengan Jessica dan tangan dilipat di dada.

Semua member pun menatap tajam Yoona. Yuri,Sooyoug dan member lain bahkan Taeyeon dan Jessica sebenarnya menahan mati-matian untuk tidak tertawa terbahak-bahak. Ketika melihat ekspresi wajah Yoona ketika tadi dia datang terlambat atau ketika berada di backstage tadi.

“Yoona,tadi aku merasa kau membuat kesalahan”ucap Taeyeon dengan nada datar dan dingin.

“Ya,aku merasakan kau kurang powerfull dan kau seperti tidak mengahayatinya”tambah Jessica dengan kata dan nada yang dingin dan lebih menusuk.

“Bahkan aku tadi melihatmu sedikit melakukan kesalahan kecil”ucap Soooung.

Kesalahan dari mana? Dia tampil sangat powerfull dan tanpa kesalahan sekalipun,batin Yuri.

Yuri mendengus. Yoona mendengar itu,dia menganggap itu adalah dengusan kesal. Padahal dengusan itu adalah dengusan geli saking ingin tertawanya mereka.

Mianhae,mungkin aku terlalu cape”Yoona pun menunduk.

“Itulah,kau terlalu sibuk dengan dramamu”timpal Hyoyeon yang kemudian menyembunyikan kepalanya dibalik punggung Sooyoung untuk sekedar melepas tawa tanpa suara karena ia sudah tak bisa menahannya lagi.

“Baguslah kalau kau menyadarinya”timpal Sunny.

Hanya Tiffany dan Seohyun yang diam. Mereka sebenarnya ingin sekali tertawa terbahak-bahak dan ikut memarahi Yoona. Tapi mereka paling jelek harus berakting marah dan mungkin malah akan merusak semuanya. Mereka berdua hanya memasang wajah terdingin andalan milik mereka.

“Sebaiknya kau renungkan semua kesalahanmu Yoong”ucap Yuri.

“Iya dan kau juga harus bisa bersikap lebih professional”tambah Sooyoung.

“Dan kau juga harus memperbaiki ingatanmu”ucap Sunny.

Semua langsung melotot pada Sunny. Takut ia membocorkan sekarang tanggal berapa kepada Yoona yang tengah berdiri mematung di tengah-tengah.

“Ingatanmu tentang koreo dan lirik lagu”tambah Sunny yang membuat member lain bernafas lega. Mereka masih mau hidup,mereka tak ingin dipenggal oleh sang evil yang tak lain dan tak bukan adalah dalang dari semua ini.

“Ya sudah,sekarang kembalikan wajah normalmu dan bertindak sewajar mungkin. Aku tak mau kau mengecewakan pada sesi interview nanti”perintah Taeyeon.

***

“Nah karena aku sangat menyukai duet kalian saat concert tahun 2010 lalu,tolong nyanyikan kembali lagu itu dan kalian harus bersikap seperti ketika concert dulu”pinta sang MC pada Kyuhyun dan Seohyun.

Kyuhyun hanya memandang MC itu tak percaya. Masa ia harus melakukannya lagi dan harus di depan Yoona lagi? Kyuhyun berpikir otak sang MC sudah rusak dan Kyuhyun perlu membenturkan kepala MC itu dengan tembok agar pikirannya kembali waras.

Akhirnya mereka dengan sangat terpaksa –untuk Kyuhyun- kembali melakukan duet. Sudut mata Yoona trus memperhatikan pasanagan duet itu dengan tajam. Memandangi tangan mereka yang bertautan.

Hey,seharusnya genggaman tangan itu hanya untukku,protes Yoona dalam hati.

Tapi percuma saja,meskipun ia menjerit dalam hati sekalipun tak aka nada yang mendengarnya. Semua member tampak menikmati duet mereka.

Aku akui suaraku memang tak sebagus Seohyun,tapi aku bisa mengeluarkan suara terbaikku jika aku menyanyikan lagu itu bersama Kyuhyun oppa,gerutu Yoona dalam hati.

Tibalah saat adegan dimana Seohyun menyandarkan kepalanya di bahu Kyuhyun. Dan kepala Kyuhyun balas bersamdar pada kepala Seohyun yang telah bersandar di bahunya *pada tahukan?*. Yoona tak habis pikir mereka masih mengingat apa yang harus mereka lakukan ketika duet,padahal itu kan dua tahun lalu.

Hey Seohyun,bahu itu harusnya hanya milikku. Hanya tempatku untuk bersandar,protes Yoona dalam hati lagi.

Donghae diam-diam memperhatikan Yoona dengan sudut matanya. Dia melihat di matanya,terpancar rasa cemburu yang sangat jelas sekali. Meskipun ia hanya memandang dengan sudut matanya saja sama seperti Yoona yang memandangi Kyuhyun dan Seohyun dengan sudut matanya saja.

Aku merasa ini tak ada di dalam scenario rencana Kyuhyun,batin Donghae.

Jika benar ini adalah rencana tambahan yang Kyuhyun buat. Betapa teganya ia,pikir Sungmin.

***

Selesai perform,para member Super Junior pergi ke dorm SNSD. Entah apa yang akan mereka lakukan lagi.

“Kenapa oppadeul kesini?”tanya Yoona heran. Ketika para member SNSD masuk dorm dan para member Super Junior mengikuti di belakang.

“Kami hanya ingin merayakan keberhasilan drama musical Kyuhyun dan Sunny saja. Mereka kan baru saja menyelesaikannya”jelas Leeteuk masih dengan nada dingin.

“Oh,ya sudah aku ke kamar dulu eonni. Aku lelah,aku ingin beristirahat”pamit Yoona.

“Silahkan kalau begitu”ucap Taeyeon dingin. Yoona pun masuk ke kamarnya lalu membanting pintu.

Dan tawa para member SNSD pun tak dapat dibendung lagi. Mereka tertawa dengan sangat puas,bahkan wajah Sooyoung memerah saking semangatnya (?).

“Kalian memarahinya tidak keterlaluan kan?”tanya Leeteuk.

Anio,hanya saja raut mukanya ketika tadi kami marahi dan tadi ketika oppa menjawab pertanyaannya dengan nada dingin,raut wajahnya sangat lucu”jawab Jessica.

“Oh ya Kyu,ketika tadi kau duet apakah itu termasuk scenariomu?”tanya Donghae.

Ania,aku saja tidak tahu kenapa tiba-tiba aku harus duet”jawab Kyuhyun.

***

“Mereka tega”ucap Yoona sambil memukuli bantal yang ada di kasurnya.

“Mereka ingat aka drama musical Sunny eonni dan Kyuhyun oppa. Tapi aku kan baru saja menyelesaikan syutingku? Kenapa mereka juga tidak merayakannya”Yoona kembali memukuli bantalnya.

“Dan aku baru ingat,2 jam lagi aku berulang tahun”ucap Yoona sambil melirik jam dinding yang tertempel di dinding kamarnya bersama Yuri.

“Menyebalkan dan juga kau oppa. Kau tak mengingatnya”Yoona menunjuk-nunjuk dan memarahi boneka rusa yang diberikan Kyuhyun untuknya.

“Menyebalkan!”Yoona melempar boneka rusa itu sembarang arah dan mendarat di gelas kaca yang sepertinya milik Yuri dan…

PRANG…

Gelas itu pecah akibat lemparan telak Yoona. Lalu Yoona menyembunyakan kepalanya di bantal dan tidur telungkup. Tidak,bukan tidur. Ia tidak mau tidur dulu.

***

“Suara apa itu?”tanya Sungmin.

“Jangan bilang kalau Yoona mengamuk”tambah Yesung.

Ania,itu sudah biasa”jawab Sunny.

“Dia akan melempar bantal atau boneka sembarang arah dan pasti bantal atau boneka yang ia lempar akan mengenai sesuatu. Pasti itu gelas yang kusimpan tadi pagi”ucap Yuri.

“Itu sudah kebiasaannya ketika kesal,marah atau lelah”terang Hyoyeon.

“Kalau dia memberku,aku bisa bangkrut karena harus mengganti barang yang pecah itu”ucap Leeteuk.

“Kau hanya memikirkan uang saja hyung”timpal Eunhyuk.,

“Apa ini tak terlalu berlebihan Kyu?”tanya Siwon,sementara Kyuhyun hanya diam.

“Dia bukan kesal karena kami mencuekkannya atau memarahinya. Jika kami memarahinya itu akan ia jadikan sebuah motivasi. Kurasa ia kesal gara-gara duet Kyuhyun oppa dan Seohyunnie”terang Yuri.

“Kalau yang itu diluar rencana”timpal Ryeowook.

***

“Sudah jam dua belas kurang 10 menit”ucap Shindong.

“Ayo kita ke kamar Yoona”ajak Tiffany.

Mereka pun masuk ke kamar Yoona. Di tangan Yuri telah ada sebuah cake yang tampak akan sangat enak sekali dengan lilin berbentuk 22. Mereka mendapati Yoona tengah tertidur sambil telungkup dan menyembunyikan wajahnya di bantal. Mereka juga mendapati serpihan kaca dari gelas yang pecah tadi dan di dekat gelas tersebut tergeletak boneka rusa yang Kyuhyun belikan untuk Yoona.

“Aigoo…jadi dia menggunakan boneka itu untuk menembak gelas”ucap Kyuhyun yang tak habis pikir dengan kelakuan Yoona.

“Itu pantas untukmu”ledek Ryeowook.

Yoona tampaknya bangun dan kemudian bangun dari posisinya dan melihat banyak orang ada di kamarnya. Dia menatap mereka satu persatu dan juga cake dan lilin yang berada di atasnya yang dipegang oleh Yuri. Yoona akhirnya sekarang mengerti.

“Aigoo…kalian jahat”Yoona menyambar boneka milik Yuri dan bersiap-siap melemparnya.

“Yakk…jangan melempar bonekaku atau aku melemparkan cake ini pada wajahmu”ancam Yuri.

Kemudian semua bernyanyi,Yoona menutup matanya untuk membuat harapan.

Semoga aku tidak akan lagi sesial hari ini,Kyuhyun oppa dan aku semakin dekat dan tak akan terpisahkan. Super Junior dan SNSD akan semakin sukses,Yoona mengucapkan harapnnya danalm hati dan kemudian meniup lilinnya.

Saengil chukkae hamnida”ucap semuanya serempak.

Terlihat senyum licik dari Yoona. Kemudian ia mencolek cake tersebut dan mengoleskannya di pipi Kyuhyun.

“Hahahhaha….”ia meledak tertawa.

“Aishh…kau!”

***

Saat ini Yoona dan Kyuhyun hanya berdua saja di balkon. Member lain mungkin sudah pergi untuk tidur. Mereka menginap di dorm SNSD. Karena sudah sangat malam untuk kembali ke dorm Super Junior.

“Yongg..”panggil Kyuhyun.

“Hmm..”jawab Yoona.

Saengil chukka hamnida Yoong”ucap Kyuhyun yang kemudian memalingkan wajahnya menjadi menatap Yoona.

Gomawo oppa”Yoona balas memandang Kyuhyun.

“Maaf tentang masalah duet tadi aku sama sekali tak mengetahuinya”ucap Kyuhyun.

Gwenchana oppa”ucap Yoona.

Saranghaeyo”ucap Kyuhyun.

Kemudian ia mencium bibir Yoona lembut. Mereka berciuman di bawah bulan dan bintang yang seolah menemani mereka. Menghiasi keindahan yang sekarang mereka rasakan.

END

Saengi chukkae hamnida eonni. Semoga eonni sehat selalu dan eonni tambah sukses😀

12 thoughts on “[Oneshoot] Suprisee! (Special Yoona’s Birthday)

  1. Aigoo~ kau memang benar-benar evil, Kyu oppa.
    Ckckckck *geleng-geleng kepala*
    Tapi congrats, surprisemu berhasil oppa!!

    Daebak!! bikin aku mesem sendiri kaya orang gila.
    kekekke~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s